Dukung Lulusan Perempuan dalam Pengembangan Profesional, SAP RangkulUniversitas Indonesia dan Prasetiya Mulya Business School

SAP Business Women’s Network Indonesia bersama dengan SAP University Alliance hari ini meluncurkan SAP Indonesia’s ‘Women Mentoring Program’ 

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP Business Women’s Network Indonesia bersama dengan SAP University Alliance hari ini, Jumat (23/9/2016) meluncurkan SAP Indonesia’s ‘Women Mentoring Program’ untuk membantu institusi pendidikan tinggi di Indonesia menghasilkan lulusan perempuan yang berkelas internasional dan melek dunia kerja.

Program berdurasi setahun yang memulai perjalanannya dengan Universitas Indonesia dan Prasetiya Mulya Business School ini, bertujuan untuk memberikan siswa pemahaman akan dunia yang akan dihadapi, dan mempersiapkan mereka dalam transisi mereka dari universitas ke dunia kerja. Dukungan dalam pertumbuhan profesional dan pribadi mereka juga akan diberikan oleh para mentor dari kelompok SAP Indonesia’s Business Women’s Network.

Salah satu program mentorship ini, mahasiswi yang dipilih akan dapat belajar langsung dari mentor, yang akan memberikan bimbingan dalam memahami seluk-beluk dunia kerja, dan membagi pengetahuan mereka seputar dunia industri, profesi dan networking, sebelum mereka terjun ke dalam industri yang mereka pilih setelah lulus. Mentor juga akan memberikan wawasan dan bimbingan pada potensi pilihan dan strategi karir masa depan.

SAP Business Women’s Network Indonesia merupakan jaringan yang digerakkan oleh para karyawan untuk berbagi wawasan profesional mereka dan membantu perempuan secara luas. Business Women’s Network juga menyelenggarakan sesi sosialisasi secara regular dengan para petinggi SAP tingkat atas dan sesi pelatihan karir.

Selain itu, para anggota juga memiliki kesempatan untuk mewakili SAP di acara-acara eksternal, memberikan masukan kepada SAP seputar masalah keberagaman, dan ambil bagian dalam program penjangkauan masyarakat. SAP University Alliance adalah sebuah program nonprofit yang bertujuan untuk mengembangkan lulusan yang berkualifikasi tinggi dengan keterampilan yang penting bagi perekonomian digital, melalui penyediaan perangkat lunak untuk keperluan pengajaran, kurikulum pengajaran dan workshop pembinaan para pelatih.

Megawaty Khie, Vice President dan Managing Director SAP Indonesia, mengatakan, “The SAP Indonesia Women Mentorship Program adalah satu wujud dari komitmen berkelanjutan kami terhadap kesetaraan gender, kesejahteraan perempuan, dan masa depan perempuan Indonesia. Kami bangga dapat mendukung Universitas Indonesia dan Prasetiya Mulya Business School dalam mewujudkan impian mereka untuk menghasilkan pemimpin perempuan masa depan yang siap membuat dampak nyata dalam dunia kerja. Kami berharap akan ada lebih banyak institusi pendidikan tinggi yang berpartisipasi dalam program ini ke depannya.”

SAP juga merupakan perusahaan teknologi multinasional pertama yang mendapatkan sertifikat Economic Dividends for Gender Equality (EDGE) sedunia, untuk mengakui komitmen dan tindakan globalnya dalam mencapai dan mempertahankan keragaman dan kesetaraan gender di tempat kerja. Sertifikasi EDGE adalah standar dan metodologi utama untuk mengevaluasi komitmen perusahaan untuk kesetaraan gender.

Anita Hardjapamekas, Chapter Lead dari SAP Indonesia’s Women Mentoring Program, menegaskan bahwa program ini diharapkan dapat memfasilitasi ajang pertukaran pengetahuan yang akan bermanfaat baik bagi SAP, universitas yang terlibat, dan para peserta didik sendiri tentunya. “Program ini memberikan kesempatan istimewa bagi para mahasiswi untuk belajar banyak ilmu dari karyawan unggulan kami, dan juga bagi karyawan kami agar mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai harapan generasi milenial saat ini. Kami berharap untuk terus menyumbangkan yang terbaik dalam menumbuhkan generasi muda Indonesia.”

Kata Mirna Adriani, Dekan dari Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia, “Selaku institusi pendidikan tinggi yang berkembang pesat di Indonesia, kami berusaha sekuat tenaga untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkomitmen yang siap unggul di pasar tenaga kerja lokal dan global. Sebagai pendukung kesetaraan gender di semua tingkat universitas, kami ingin memberikan penyelenggaraan pembinaan dan dukungan karier terbaik babagi semua mahasiswi kami. ”

Ia melanjutkan, “Program Women Mentoring SAP Indonesia ini menyajikan platform pembelajaran terbaik di mana mahasiswi kami tidak hanya akan menerima bimbingan yang signifikan tentang meningkatkan keterampilan profesional mereka, tetapi juga mendapatkan kesempatan untuk belajar dari pakar industri yang berpengalaman. Dengan kombinasi pembinaan kelas dan pengalaman praktis yang ditawarkan, saya percaya, merupakan kunci utama menuju keberhasilan di dunia kerja.” (red/dri)
Labels: #SAP, #UI, dukung lulusan perempuan, IPTEK, pengembangan profesional, Prasetiya Mulya Business School

Thanks for readingDukung Lulusan Perempuan dalam Pengembangan Profesional, SAP RangkulUniversitas Indonesia dan Prasetiya Mulya Business School. Please share...!

Back To Top