SAP Tingkatkan Dividen Menjadi 1,25 Euro per Lembar Saham AtasPencapaian Tahun 2016

(Foto: istimewa)

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Dewan Eksekutif dan Dewan Pengawas SAP SE (NYSE: SAP) merekomendasikan agar pemegang saham menyetujui pembagian dividen sebesar €1,25 per saham untuk tahun buku 2016 pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan mereka.

Hal ini merefleksikan peningkatan dari tahun ke tahun sebesar €0,10, atau 9% dibandingkan dividen tahun lalu sebesar €1,15. Jika pemegang saham menyetujui rekomendasi ini, jumlah total dividen yang akan dibagikan akan menjadi sekitar €1,5 milyar (sebelumnya €1,4 milyar di tahun 2016 atas pencapaian tahun 2015), sesuai dengan jumlah rasio pembayaran sebesar 41% (45% di tahun 2016 atas pencapaian tahun 2015).

SAP bertujuan untuk melanjutkan kebijakan untuk membayar dividen sebesar lebih dari 35% dari laba setelah pajak di masa depan.

"Transformasi perusahaan kami sukses besar-besaran. Para pelanggan terus beralih ke inovasi kami dan memilih untuk bermitra dengan SAP untuk membantu mendukung transformasi digital mereka. Karenanya, partisipasi para pemegang saham SAP untuk melanjutkan keberhasilan yang telah kita raih di tahun 2016 ini sangatlah penting,” tutur kata Luka Mucic, CFO di SAP dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/3/2017).

"Oleh karena itu, kami merekomendasikan peningkatan jumlah dividen menjadi €1,25, 9% lebih tinggi dari tahun lalu," lanjutnya.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dijadwalkan pada tanggal 10 Mei 2017 di Mannheim, Jerman. Dividen tahun fiskal 2016 dijadwalkan akan dibayar pada atau setelah tanggal 15 Mei 2017.

Catatan untuk pemegang SAP ADR (American Depositary Receipts): Satu SAP ADR merupakan satu saham SAP SE. Jumlah dividen final per ADR tergantung pada nilai tukar euro terhadap dolar AS. Karena SAP SE membayarkan dividen tunai atas saham biasa dalam mata uang euro, fluktuasi nilai tukar akan mempengaruhi jumlah dolar AS yang diterima oleh pemegang ADR. Pembayaran dividen akhir oleh SAP SE ke bank penerima dijadwalkan pada tanggal 15 Mei 2017. Bank penyimpan akan mengkonversi pembayaran dividen dari euro ke dolar AS secara otomatis. (red/dri)
Labels: #SAP, 1.25 Euro, dividen, IPTEK, lembar saham

Thanks for readingSAP Tingkatkan Dividen Menjadi 1,25 Euro per Lembar Saham AtasPencapaian Tahun 2016. Please share...!

Back To Top