SAP Bantu Republik Slovakia Kembangkan Sistem Keamanan Digital

(Logo: SAP)

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) mengumumkan selesainya implementasi solusi teknologi untuk Kementerian Dalam Negeri Republik Slovakia (Ministerstvo vnutra SR) untuk mengubah layanan elektronik dan sistem informasi Kepolisian Nasional Republik Slovakia.

Kementerian Dalam Negeri Republik Slovakia perlu mengurangi inefisiensi sistem dan merampingkan  seluruh proses dalam komunikasi anggota kepolisian serta proses komunikasi dengan warga negara. Proyek ini membutuhkan kepercayaan dan perencanaan yang substansial oleh Kementerian sendiri dan SAP untuk sepenuhnya mentransfer semua proses darurat dan transaksi, serta untuk memberikan pelatihan bagi lebih dari seribu petugas polisi.

Platform terintegrasi SAP menggabungkan fungsionalitas untuk mengelola portal interaksi warga negara secara bersamaan, memantau dan mengelola langkah-langkah keamanan, serta mengintegrasikan pusat dengan sistem pengelolaan pelanggaran dan hukuman.

"Operasi darurat dan kepolisian kami sangat kompleks dan melelahkan, dengan berbagai unit yang mencakup respon darurat serta polisi ketertiban umum, lalu lintas, kereta api, perbatasan negara dan patroli sungai," kata Letnan Kolonel Marek Petrus, Kepolisian Nasional Republik Slovakia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/6/2017).

“Mendigitalisasi dan memusatkan keseluruhan proses tersebut dengan menggunakan paket SAP Investigation Management for Public Sector membuat kami bekerja dengan lebih efisien, memfasilitasi pertukaran informasi dan menjaga keamanan warga dengan lebih baik," lanjutnya.

SAP Investigation Management

Kementerian Dalam Negeri adalah badan pusat administrasi kepolisian negara bagian, layanan darurat, perlindungan sipil dan suaka. Pusat interaksi digital menggabungkan fungsionalitas terpadu dari pengelolaan kasus investigasi kementerian untuk menyederhanakan kegiatan operasional, yang mencakup:

  • Proses operasional yang telah didigitalisasi dan dipusatkan dalam pengelolaan kebijakan dan situasi darurat dengan dan keterbukaan informasi penuh di kluster Kementerian Dalam Negeri

  • Komunikasi terpadu yang terpusat dengan dukungan smartphone menghubungkan perintah dengan unit lapangan dan lokalisasi online untuk mempercepat pemrosesan kejadian

  • Penyimpanan rencana operasional secara aktif atas langkah-langkah keamanan dan perencanaan operasional polisi untuk acara besar dan pertemuan publik

  • Proses persetujuan secara digital dan pemrosesan dan pengumpulan data atas segala bentuk pelanggaran, denda, dan hukuman

Fokus pada Keamanan Publik Terus Berkembang di SAP

Implementasi Republik Slovakia mewakili penghargaan besar pertama yang telah diselesaikan untuk divisi keamanan publik yang baru diluncurkan untuk membawahi rangkaian solusi layanan publik dari SAP.

"Kemitraan ini adalah contoh bagaimana SAP mengambil tindakan spesifik untuk memfokuskan sumber-sumber tertentu untuk memanfaatkan analisis Big Data yang canggih untuk mentransformasi industri pertahanan dan keamanan publik secara digital," kata Angus MacGregor-Millar, wakil presiden global, Industri Pertahanan dan Keamanan, SAP. Dengan memanfaatkan basis pelanggan yang signifikan yang dimiliki SAP dalam sektor publik, dan kemitraan terpercaya yang dikembangkan untuk merampingkan, mengintegrasikan dan menganalisis data terstruktur dan tidak terstruktur, SAP bermaksud untuk membantu mendorong wawasan dan berbagi informasi yang diperlukan untuk menciptakan jaringan keamanan publik yang terpadu pada akhirnya. (red/dri)
Labels: #SAP, digital, IPTEK, keamanan, Republik Slovakia

Thanks for reading SAP Bantu Republik Slovakia Kembangkan Sistem Keamanan Digital. Please share...!

Back To Top