SAP dan Women's Tennis Association Persembahkan Platform InformasiReal-Time Bagi Media di Turnamen Tenis Dunia

(Ki-Ka) Jenni Lewis, Head of Tennis Technology, SAP; Micky Lawler, President, WTA; Lindsay Davenport, WTA Legend & Broadcaster

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) dan Women’s Tennis Association (WTA) meluncurkan sebuah portal online baru yang menyajikan beragam data dan informasi bagi jurnalis secara real-time di acara turnamen-turnamen tenis yang diselenggarakan WTA.

  • Platform “SAP Tennis Analytics for media” menyajikan data dan informasi bagi media secara real-time di berbagai gadget selama turnamen tenis WTA.

  • Solusi SAP, termasuk kapabilitas SAP Leonardo Machine Learning dan software SAP Predictive Analytics, memungkinkan portal baru untuk menyediakan analisis lebih mendalam berdasarkan data historis dan live data.

“SAP Tennis Analytics for media” adalah teknologi terbaru yang terlahir dari kerjasama antara SAP dan WTA. Software ini menggunakan kemampuan teknologi dan analytics inovatif dengan tujuan untuk meningkatkan pengalaman olahraga tenis baik bagi pemain, pelatih, penyelenggara turnamen, media, dan penggemar. “SAP Tennis Analytics for media” akan tersedia secara eksklusif untuk media-media resmi yang ditunjuk meliput WTA pada awal tur WTA tahun 2018. Pengumuman ini diluncurkan pada acara BNP Paribas WTA Finals Singapore yang dipersembahkan oleh SC Global Developments Pte. Ltd., puncak musim WTA.

“SAP Tennis Analytics for media” menerapkan kemampuan SAP Leonardo Machine Learning dan perangkat lunak SAP Predictive Analytics untuk menyajikan analisis dan informasi lebih mendalam berdasarkan data historis dan live data. Data ini mencakup data setiap pemain, jalannya turnamen, dan detail perbandingan karir dari satu pemain ke pemain lainnya selama pertandingan berlangsung. Software ini juga menyediakan fitur “alert” terbaru yang memberikan notifikasi kepada pengguna tentang pemain yang terpisah dari pemain lainnya berdasarkan data anggota tim, dan memberikan akses bagi media kepada statistik lapangan dengan data yang dilengkapi dengan informasi yang memadai.

"Peran data dalam dunia tenis terus tumbuh penting di seluruh komunitas tenis, dan khususnya di kalangan jurnalis tenis yang memainkan peran integral dalam pemberitaan olahraga tenis di sepanjang musim," kata Micky Lawler, presiden, WTA. "Kesempatan yang tersedia saat ini untuk mengakses ke blueprint SAP atas informasi real-time dapat membawa kancah jurnalisme tenis ke tingkat yang lebih tinggi. Kemitraan kami yang luar biasa dengan SAP terus memberikan inovasi yang meningkatkan arti olahraga bagi penggemar kami dan para stakeholder kami di seluruh dunia."

Untuk memastikan bahwa “SAP Tennis Analytics for media” adalah sumber yang berharga yang khusus dioptimalkan untuk kebutuhan unik para jurnalis, SAP telah mengumpulkan umpan balik dari media tenis utama dan komunitas tenis selama beberapa tahun terakhir.

Menyusul keberhasilan “SAP Tennis Analytics for coaches” yang didedikasikan untuk para pelatih, “SAP Tennis Analytics for media” dikembangkan secara khusus sebagai sumber untuk media-media yang resmi meliput turnamen WTA. Software ini membantu meningkatkan pemberitaan, baik pada saat dan setelah pertandingan dan menyediakan sumber data komprehensif atas berbagai statistik penting WTA yang dikumpulkan dalam kurun waktu 20 tahun.

“SAP Tennis Analytics for media” menyajikan pengalaman personal yang dapat dimodifikasikan sesuai dengan kebutuhan pribadi. Teknologi ini tersedia di berbagai gadget, termasuk telepon genggam dan tablet, sehingga awak media dapat mengaksesnya dari mana saja dan kapan saja.

“Kami sangat antusias untuk menyajikan data dan analisis mendalam sebagaimana terdapat di “SAP Tennis Analytics for coaches” dan Tournament Performance Center bagi partner media kami,” tutur Jenni Lewis, head of tennis technology, SAP. “Informasi real-time yang disajikan oleh “SAP Tennis Analytics for media” berkemampuan untuk membantu para jurnalis menciptakan konten yang lebih kaya dan mentransformasi cara para pemirsa kami dalam menggunakan data sebelum, selama dan setelah bermain turnamen."

Saat ini, di tahun kelima kerjasama mereka, SAP dan WTA terus berkolaborasi dalam mempersiapkan teknologi inovatif bagi komunitas teknis untuk membantu memajukan dan menumbuhkan olahraga tenis di seluruh dunia.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai SAP Tennis Analytics untuk media dan kerjasama SAP bersama Women’s Tennis Association, silakan kunjungi www.sap.com/sponsorships(red/dri)
Labels: IPTEK, SAP

Thanks for reading SAP dan Women's Tennis Association Persembahkan Platform InformasiReal-Time Bagi Media di Turnamen Tenis Dunia. Please share...!

Back To Top