SAP Hybris Sales Cloud dan SAP Hybris Service Cloud TingkatkanProduktivitas serta Laba atas Investasi Pelanggan

Logo SAP (Foto: istimewa)

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) hari ini mengumumkan bahwa dalam kurun waktu tiga tahun, bisnis yang mengimpelementasikan solusi cloud SAP Hybris untuk sales dan pelayanannya telah meningkatkan produktivitas serta Laba atas Investasi (ROI), menurut penelitian yang dilakukan oleh Forrester Consulting yang dikomisikan oleh SAP Hybris.

Hasil tersebut  diambil dari “keseluruhan dampak ekonomi (TEI) dari SAP Hybris Sales Cloud” dan “Keseluruhan dampak ekonomi (TEI) dari SAP Hybris Service Cloud”, kedua faktor tersebut dianalisa menggunakan kombinasi informasi kualitatif dan informasi finansial dari para pelanggan SAP Hybris.

Beberapa pelaku bisnis telah memilih solusi SAP Hybris Sales Cloud dan SAP Hybris Service Cloud untuk menyatukan data pelanggan dalam satu sumber dan untuk membantu memastikan keselarasan antara penjualan, layanan dan tim, terlepas dari lokasinya, untuk kualitas interaksi yang lebih baik. Mereka termasuk Kwizda Holding GmbH, konglomerat ilmu pengetahuan Austria dan Pricerite Stores Limited, peritel perabotan rumah terkemuka di Hong Kong. Pricerite memilih solusi SAP Hybris Cloud untuk Pelanggan dan SAP Hybris Marketing Cloud untuk mendapatkan tampilan 360 derajat dari para pelanggannya. Peritel akan menggunakan solusi SAP Hybris untuk memahami kepentingan dan motivasi pelanggannya untuk mengidentifikasi peluang pemasaran secara real-time dan mengembangkan pengalaman pemasaran yang dipersonalisasi.

“Perwakilan pelanggan harus memiliki informasi yang akurat - mereka menginginkan struktur dan konsistensi - sangat berbeda dari penjualan," kata seorang analis senior CRM untuk produsen suplemen makanan yang diwawancarai untuk salah satu penelitian. "Dengan solusi SAP Hybris, kami mendapatkan konsistensi dari penjualan tidak seperti sebelumnya,” tambahnya.

Temuan Utama Forrester TEI pada SAP Hybris Sales Cloud

Untuk penelitian ini, Forrester merancang sebuah organisasi komposit berdasarkan karakteristik organisasi yang diwawancarai. Hasilnya menunjukkan organisasi yang menggunakan SAP Hybris Sales Cloud selama tiga tahun dapat mengalami peningkatan ROI sebesar 437 persen, dengan total pendapatan bersih baru sebesar $ 18,4 juta. Tim penjualan dapat:

  • Meningkatkan produktivitas tim hingga 35 persen, menghemat 16,2 juta dollar Amerika: Dengan pendekatan mobile-first, pengguna dapat dengan mudah mengakses solusi sales cloud  melalui beberapa perangkat online dan offline untuk penggunaan dan adopsi yang meningkat.

  • Meningkatkan ukuran kesepakatan rata-rata sebesar 28 persen: Para sales representatives meningkatkan kesuksesan penjualan dan penjualan silang mereka, menghasilkan pendapatan tambahan sebesar $ 5 juta selama tiga tahun.

  • Meningkatkan pengalaman pelanggan: 53 persen responden melaporkan bahwa pelanggan lebih puas saat agen penjualan menggunakan SAP Hybris Sales Cloud.

  • Mengurangi waktu untuk menghasilkan laporan perkiraan sebesar 50 persen: Tim pendukung penjualan dapat menghemat 18.000 jam setiap tahun dalam membuat laporan, dan para manajer dapat menggunakan data terkini untuk membuat perkiraan yang lebih baik.

Sorotan Data dari TEI SAP Hybris Service Cloud

Studi tersebut menemukan bahwa sebuah organisasi yang menggunakan SAP Hybris Service Cloud dapat mencapai pendapatan bersih baru sebesar $ 12,3 juta, setara dengan ROI sebesar 363 persen. Selama periode tiga tahun ini, tim layanan juga bisa:

  • Mengurangi biaya operasi call center dan biaya integrasi sebesar 42 persen: Pergeseran operasi manajemen hubungan pelanggan (CRM) ke cloud memungkinkan tim layanan menurunkan biaya sebesar $ 1,3 juta yang biasanya dikaitkan dengan pemeliharaan dan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak on-premis lainnya.

  • Meningkatkan layanan dan efisiensi perwakilan lapangan sebesar 40 persen: Pengguna SAP Hybris Service Cloud dapat mengakses data penting menggunakan perangkat mobile, sementara offline atau online, mengurangi waktu rata-rata untuk menangani permintaan pelanggan dan biaya rata-rata per panggilan.

  • Menumbuhkan pendapatan dari penjualan hingga 19 persen untuk pendapatan tambahan sebesar $ 5,2 juta: Dengan pandangan terpadu pelanggan, tim bisa menjual lebih cepat.

  • Meningkatkan pengalaman pelanggan: 56 persen responden melaporkan adanya peningkatan dalam tim layanan pelanggan dengan lebih sedikit transfer telepon, meningkatkan akses terhadap informasi pelanggan dan dorongan dalam penargetan dan rekomendasi.

"Pelanggan terhubung secara mobile dan digital sehingga mereka perlu rajin menangkap informasi pelanggan dan membuatnya tersedia bagi tim penjualan dan layanan secara akurat dan konsisten," kata Marcus Ruebsam, wakil presiden senior dan kepala Strategi dan Manajemen Solusi, SAP Hybris. "Penelitian TEI Forrester memvalidasi kami bahwa solusi cloud untuk penjualan dan layanan kami adalah organisasi kendaraan dapat digunakan untuk memberikan pengalaman yang diharapkan pelanggan," tutupnya. (red/dri)
Labels: IPTEK, SAP

Thanks for readingSAP Hybris Sales Cloud dan SAP Hybris Service Cloud TingkatkanProduktivitas serta Laba atas Investasi Pelanggan. Please share...!

Back To Top