SAP Meraih Posisi Teratas dalam Penghargaan Bergengsi Startup EuropaPartnership

Logo SAP

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Program SAP Startup Focus berhasil memenangkan tempat pertama dalam ajang Startup Europe Partnership (SEP) Europe’s Corporate Startup Stars, sebuah inisiatif yang digagas oleh komisi Eropa untuk memberi penghargaan kepada perusahaan ramah-startup terbaik Eropa. Kabar baik tersebut diumumkan SAP SE(NYSE: SAP) hari ini. Penghargaan tersebut dipresentasikan pada sebuah upacara yang dilangsungkan di Brussels kemarin.

  • SAP diberikan penghargaan atas inovasi di dalam SAP Startup Focus

  • Ajang tersebut memberikan penghargaan kepada 36 perusahaan ramah-startup terbaik Eropa
Diciptakan dari inisiatif komisi SEP, ajang tersebut memberi penghargaan kepada 36 perusahaan untuk usaha mereka berkolaborasi dengan beragam startup dan menyokong inovasi mereka. 12 perusahaan dianugerahi Coroprate Startup Stars, dan 24 lainnya diberi penghargaan Open Innovation Challengers. Kompetisi tersebut diatur oleh firma penasehat inovasi terbuka Mind the Bridge yang didukung oleh yayasan inovasi asal Inggris, Nesta.

"Komite Penilai menggunakan pendekatan holistik dan kehadiran global SAP, bersamaan dengan komitmen kuat perusahaan terhadap pengadaan dan peran aktifnya sebagai pemain M & A, yang mempengaruhi posisi pertama," kata Alberto Onetti, ketua Mind the Bridge dan Koordinator SEP.

"Sekarang di tahun keenam, SAP Startup Focus didirikan untuk memungkinkan perusahaan-perusahaan baru bergabung dengan ekosistem inovasi kami dan membawa teknologi baru ke pasar," kata Manju Bansal, wakil presiden SAP dan kepala global SAP Startup Focus. "Memenangkan penghargaan SEP Europe's Corporate Startup Star adalah sebuah bukti bahwa inisiatif startup global kami, dengan anggota dari lebih dari 60 negara, terus mengilhami para pemula untuk menggunakan kekuatan teknologi platform SAP untuk mengembangkan solusi masa depan."tambahnya.

SAP Startup Focus mendukung perusahaan startup dalam mengembangkan aplikasi-aplikasi terbaru di dalam teknologi SAP, termasuk SAP Cloud Platform dan platform SAP HANA, diantara yang lainnya. Program tersebut merupakan akselerator untuk startup yang perusahaan yang fokus kepada Big Data, serta ruang analisis prediktif dan real-time. Hingga kini, lebih dari 6,100 startup telah bergabung dengan program tersebut, yang dimulai pada pertengahan tahun 2012. Sejak itu para anggota program telah menciptakan lebih dari 288 solusi tervalidasi untuk beragam pelanggan dari berbagai industri. Startup tetap berfokus kepada penggunaan teknologi SAP untuk menciptakan solusi berikutnya di area yang luas, termasuk simulasi real-time dan pengenalan pola, blokchain, analisis personalisasi, machine learning, Artificial Intelligence (AI), Augmented and Virtual Reality, serta solusi Internet of Things (IoT).

SAP Startup Focus adalah bagian esensial bagi inisiasi perusahaan startup, yang juga terdiri dari beberapa program, seperti SAP iO Foundries dan SAP IoT Startup Accelerator. (red/dri)
Labels: IPTEK, SAP

Thanks for readingSAP Meraih Posisi Teratas dalam Penghargaan Bergengsi Startup EuropaPartnership. Please share...!

Back To Top