Hitachi Vantara HCP Diakui Gartner 2018 Critical Capabilities untuk Penyimpanan Objek




JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Hitachi Vantara, anak perusahaan Hitachi Ltd. (TSE: 6501), hari ini mengumumkan Hitachi Vantara HCP (Hitachi Content Platform) telah diakui oleh Gartner 2018 Critical Capabilities untuk penyimpanan objek, yang dipublikasikan pada 25 Januari 2018.

Penyimpanan objek sangat diminati untuk menjadi jembatan antara penyimpanan tradisional (traditional storage) dan teknologi cloud yang sedang berkembang guna mendapatkan nilai-nilai terbaik dari data-data perusahaan, dimanapun data tersebut berada. Penyimpanan objek menarik minat dan investasi dari para ahli infrastruktur dan operasi karena kemampuannya mengelola data dalam sistem dengan menggunakan pendekatan terintegrasi.

Dalam laporan tersebut, para analis Gartner yaitu Raj Bala, John McArthur, dan Garth Lander, menuliskan evaluasi mereka terhadap 13 produk object storage berdasarkan delapan kemampuan penting: kapasitas, interoperabilitas, pengelolaan, kinerja, keamanan, multitenancy, efesiensi objek, dan pricing. Para analis tersebut juga menuliskan evaluasinya terhadap produk-produk penyimpanan objek berdasarkan lima kasus penggunaan: analytics, pengarsipan, melakukan backup, distirbusi, dan penyimpanan cloud.

Dibandingkan dengan literasi laporan sebelumnya, skor untuk Hitachi Vantara HCP telah meningkat di dalam lima kasus penggunaan.

Hitachi yakin telah meningkat di dalam:

  • Hitachi Content Platform unggul dalam ekosistem solusi yang menyediakan penyimpanan objek cloud cerdas yang memanfaatkan layanan peyimpanan private, hybrid ataru public cloud. Ini termasuk kemampuan untuk mendukung beragam beban kerja, waktu reaksi yang lebih cepat, dan fleksibilitas untuk menyimpan dan memindahkan data ke beberapa layanan public cloud. HCP melakukan semua ini dan mengurangi total biaya kepemilikan (TCO) dan meningkatkan kapasitas penyimpanan yang efektif.
  • Penanganan aplikasi data yang besar bisa memakan waktu lama, namun HCP menawarkan solusi pencarian dan analytics terpadu untuk mengungkap peluang baru dan wawasan data analytics. Analytics membantu organisasi memanfaatkan nilai datanya, menambah wawasan baru dan mempercepat hasil. Akibatnya, produktivitas dan kinerja meningkat.
  • HCP memiliki fitur pendorong kinerja tertentu, seperti multipart file transfer yang ditingkatkan untuk pengunggahan file besar yang lebih cepat, penyelesaian konflik berbagi konten yang lebih mudah, dan peningkatan migrasi file secara universal. Peningkatan kinerja sangat penting bagi layanan penyimpanan objek yang berpengaruh agar bisa bereaksi lebih cepat agar bisa berubah dan mengoptimalkan biaya.
  • Dengan kemampuan built-in, HCP membantu meningkatkan kapasitas penyimpanan yang efektif dengan mengizinkan pelanggan mengganti penyimpanan utama mereka dengan lancar, memberikan kemudahan penggunaan untuk mengunduh dan mengunggah, serta mampu memantau dan mengendalikan peningkatan pertumbuhan data.

“Kami percaya bahwa posisi HCP pada Gartner Critical capabilities for Object Storage tahun ini memperlihatkan kekuatan kami serta melanjutkan investasi dan inovasi di dalam portfolio HCP,” ujar Brad Surak, Chief Product and Strategy Officer, Hitachi Vantara. “Para pelanggan berpaling kepada kami untuk mengumpulkan, menyimpan, menjaga, serta menganalisa data mereka, sehingga mereka dapat membuat keputusan dengan lebih banyak informasi dan lebih cepat. Kami merasa wajar apabila portofolio HCP kami adalah solusi penyimpanan TI untuk ribuan perusahaan di seluruh dunia,” tutupnya. (red/dri)

Labels: Hitachi Vantara, IPTEK

Thanks for readingHitachi Vantara HCP Diakui Gartner 2018 Critical Capabilities untuk Penyimpanan Objek. Please share...!

Back To Top