Perusahaan Terkemuka Dunia Beralih ke SAP untuk Pengelolaan Jaringan dan Biaya

Ilustrasi SAP (Foto: istimewa)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) hari ini, Kamis (8/11/2018) mengumumkan bahwa perusahaan- perusahaan di seluruh dunia tengah merangkul solusi pengelolaan jaringan end-to-end dan biaya keseluruhan berbasis cloud milik SAP.

Solusi-solusi tersebut mendukung para pemimpin bisnis yang mengerti bahwa kolaborasi dan kemampuan untuk membagi data melintasi batas-batas organisasi merupakan hal yang harus dilakukan. Dalam kuarter ketiga di tahun 2018, pendapatan cloud SAP melonjak sebanyak 41 persen (non-IFRS, dalam nilai mata uang yang konstan) dan pemesanan cloud baru tumbuh sebanyak 31 persen (dalam nilai mata uang konstan) dari tahun ke tahun.

Data Menghadirkan Kecerdasan untuk Memajukan Bisnis

Mampu mengambil keputusan secara real-time dan memiliki fokus yang kuat pada profitabilitas dan pertumbuhan jangka panjang adalah prasyarat bagi para pemimpin bisnis global yang sukses. Dengan pemikiran ini, perusahaan di seluruh dunia mengadopsi solusi cloud dari SAP untuk jaringan end-to-end dan manajemen biaya guna mendapatkan informasi berharga untuk mempercepat perjalanan menjadi perusahaan cerdas. Misalnya, pada kuartal ketiga 2018:
  • KIO Networks, perusahaan konsultan dan layanan TI dengan lebih dari 15 tahun pengalaman di pasar Meksiko, pindah ke portofolio cloud dari SAP untuk menjadi perusahaan cerdas. Perusahaan yang memiliki 38 pusat data di Meksiko, Amerika Tengah, Karibia dan Eropa, ini mengadopsi SAP Ariba, SAP Concur dan solusi SAP Fieldglass untuk meningkatkan efisiensi dalam manajemen anggaran perjalanan, merampingkan proses pengadaan, meningkatkan hubungan dengan vendor dan mengotomatisasi administrasi pekerja eksternal. Semua ini dilakukan dengan tujuan utama membuat proyek lebih cepat untuk tingkat kontribusi yang lebih cepat kepada pelanggan KIO.
  • Delivery Hero SE, berbasis di Jerman, adalah pemimpin dalam pemesanan makanan online dan seluler. Telah beroperasi di lebih dari 40 juta negara dengan lebih dari satu juta pesanan per hari, perusahaan ini memilih SAP S / 4HANA Cloud, SAP Analytics Cloud, SAP Ariba, dan solusi SAP Concur untuk membantu pertumbuhan skala. "Kami mengelola 28 merek di seluruh dunia untuk mendorong pertumbuhan yang cepat," kata Johannes Langguth, Senior Director, Finance System Delivery Hero. “Kami memilih solusi cloud SAP dibandingkan yang lain karena mereka memberi kami kemampuan untuk menilai total pembelanjaan kami di seluruh bisnis dan akses ke data yang tepat, pada waktu yang tepat yang memungkinkan keputusan waktu nyata. Hubungan dengan SAP sangat penting untuk kesuksesan berkelanjutan kami. "
  • IloLay, perusahaan susu Argentina yang mengekspor produknya ke lebih dari 30 negara, tengah berada di jalan menuju intelligent enterprise dengan bantuan solusi SAP. Ilo Lay, yang mengolah lebih dari 500 juta liter susu dalam satu tahun, memilih solusi SAP S/4HANA, SAP Ariba and SAP SuccessFactors untuk meningkatkan road map transformasi digital, mempertahankan dan membina karyawan, meningkatkan pengadaan serta mendukung rencana pertumbuhan mereka.
  • Group Energia Bogota (GEB), perusahaan multinasional terkemuka asal Amerika Latin di bidang tenaga listrik dan gas alam, terus membentuk proses transformasi digital dengan penambahan solusi cloud dari SAP. Perusahaan tersebut, dengan operasi di Kolombia, Peru, Guatemala dan Brasil, mengadopsi solusi SAP Ariba untuk mengoptimalkan proses outsourcing, kini memiliki visibilitas manajemen kontrak yang lebih baik dan memiliki kontrol penuh atas pembelian strategis. Dengan solusi SAP Concur, GEB memiliki kontrol, manajemen dan visibilitas semua biaya perjalanan perusahaan di dalam grup dan dalam anak perusahaannya. Demikian juga, perusahaan berusia 120 tahun ini akan dapat memperluas kapasitasnya melalui SAP Cloud Platform untuk terus menerapkan rencana strategis perusahaannya pada satu platform komersial data dan cloud.
“Keputusan bisnis yang biasanya dibuat selama satu tahun atau lebih sekarang harus dilakukan dalam beberapa bulan atau minggu,” kata Robert Enslin, presiden Cloud Business Group dan Executive Board, SAP SE.

"Tetap berada di depan mengharuskan Anda memiliki sistem dan jaringan di tempat, di dalam dan di luar perusahaan Anda, untuk memberi Anda visibilitas dan kontrol total - dan itulah yang diberikan oleh SAP," lanjutnya.

Jaringan Kuat untuk Memperluas Nilai Data

Dengan solusi SAP Ariba, SAP Concur, dan Sap Fieldglass, SAP menghadirkan jaringan terkuat dengan pengalaman pengguna terbaik di seluruh pengelolaan sumber dan pemasok, perjalanan dan biaya, serta manajemen tenaga kerja.
  • Ariba Network adalah jaringan bisnis-ke-bisnis terbesar di dunia dengan lebih dari 3,6 juta perusahaan yang terhubung di lebih dari 190 negara. Di jaringan ini, perdagangan dengan nilai lebih dari 2.28 triliun US Dollar dilakukan setiap tahun – lebih besar dari tiga kali lipat dari eBay, Amazon dan Alibaba digabungkan.
  • Lebih dari 258 juta transaksi diproses dalam solusi SAP Concur selama empat kuartal terakhir, dan solusi ini terintegrasi dengan lebih dari 180 mitra untuk membantu klien mengelola peraturan pajak, masalah compliance dan banyak lagi. Concur Travel adalah satu-satunya solusi perjalanan perusahaan dengan listing Airbnb yang disematkan langsung di alat pemesanan online. Selain itu, lebih dari 7,5 juta wisatawan memiliki akses ke Concur TripLink.
  • Solusi SAP Fieldglass, yang terdiri dari sistem manajemen vendor berbasis cloud, telah digunakan di lebih dari 180 negara, menawarkan lebih banyak integrasi daripada pemasok lain di luar angkasa dan mendukung lebih dari 6,2 juta pekerja eksternal pada kuartal ketiga 2018. (red/dri)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Perusahaan Terkemuka Dunia Beralih ke SAP untuk Pengelolaan Jaringan dan Biaya. Please share...!

Back To Top