Asus ROG yang Pertama Gunakan Nvidia GeForce RTX

Jajaran laptop Asus ROG yang dilengkapi GPU Nvidia GeForce RTX 


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Mengawali tahun 2019, Asus memperkenalkan jajaran laptop gaming Republic of Gamers (ROG) yang telah mengadopsi GPU terkini Nvidia GeForce RTX. Asus ROG juga menjadi laptop pertama mengadopso teknologi baru tersebut. Tiga varian laptop gaming ROG RTX yang dihadirkan Asus yaitu ROG G703 yang sangat bertenaga, ROG Zephyrus yang ramping, serta ROG Strix yang dirancang untuk pemain eSports profesional.

“Jajaran laptop gaming ROG RTX kali ini merupakan mesin gaming portabel terbaik yang pernah ada," kata Regional Director Asus South East Asia, Jimmy Lin, Senin (7/1/2019).

Menurutnya, GPU yang menggunakan arsitektur Turing ini hadir dengan CUDA Core serta RT Core yang dapat menghasilkan kualitas visual yang baik berkat dukungan teknologi ray tracing. GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Semua laptop ROG yang menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX juga sudah dilengkapi dengan layar 144Hz dan response time 3ms grey-to-grey (GTG) yang bisa mengakomodasi performa GPU GeForce RTX yang sangat kencang, bahkan bisa menghasilkan framerate tiga digit.

"Laptop gaming ini ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8 atau Coffe Lake, prosesor kencang dengan konfigurasi hingga 6 core dan 12 thread. Dukungan hardware kelas atas ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin kipas 12V yang dapat menghasilkan aliran udara lebih baik dari kipas 5V yang digunakan di generasi sebelumnya. Selain itu, sistem pendinginnya sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-Dust yang telah dipatenkan," ujarnya.

Untuk mendukung semua komponen dan hardware yang ada di lini laptop ROG RTX, lanjutnya, Asus menanamkan memori DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD yang kencang. Jajaran laptop ROG RTX juga sudah dilengkapi dengan sistem audio yang dirancang khusus untuk bermain game.

"Setiap laptop ROG RTX memiliki speaker yang diposisikan terpisah dari sumber panas. Didukung dengan SonicStudio III, pengguna bisa mengatur sistem audio dan melakukan konfigurasi sesuai dengan yang diinginkan, termasuk pada penggunaan perangkat khusus seperti headset VR," tutupnya. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Asus ROG yang Pertama Gunakan Nvidia GeForce RTX. Please share...!

Back To Top