AMD Membawa FidelityFX ke Xbox dalam Kemitraan dengan Microsoft

 

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Dalam Microsoft Game Stack Live graphics keynote, AMD dan Microsoft mengumumkan developer toolkit AMD FidelityFX yang kini tersedia untuk Xbox Series X dan Xbox Series S sebagai bagian dari Xbox Game Developers Kit, bersama dengan beberapa pembaharuan lain yang dimungkinkan melalui kemitraan antara AMD dan Microsoft:

  • AMD FidelityFX, kumpulan teknologi visual open source yang tersedia pada GPUOpen, kini tersedia bagi pengembang untuk Xbox Series X dan Xbox Series S. Toolkit ini memudahkan pengembang untuk mengimplementasikan efek visual berkualitas tinggi pada judul PC dan Xbox dengan teknologi termasuk Contrast Adaptive Sharpening (CAS), Variable Shading, dan raytraced shadow Denoiser. Para gamer Xbox akan segera dapat merasakan optimalisasi dan visual luar biasa yang dinikmati para gamer PC AMD Radeon saat pengembang menerapkan teknologi FidelityFX ke dalam game mereka. Pembaharuan tambahan untuk GPUOpen yang tersedia saat ini termasuk FidelityFX Denoiser, yang telah menerima pembaharuan untuk menyertakan shadow denoising.
  • AMD Ryzen Processor Software merilis Performance Guide baru, yang dirancang untuk membantu pengembang mendapatkan hasil maksimal dari prosesor berarsitektur AMD "Zen 2" dan "Zen 3" serta kode sampel. Selain itu, AMD merilis versi baru dari sampel CPU Core Counts dan memperbaharui panduan praktik terbaik untuk membantu pengembang game mengoptimalkan dan mengekstrak penghitungan prosesor high-core secara maksimal.
  • Microsoft DirectX 12 Agility SDK merampingkan cara fitur DirectX 12 baru akan tersedia bagi pengembang untuk digunakan dalam game mereka, menguntungkan para pengembang dan gamer dengan memberikan sebuah cara kepada pengembang untuk fitur DirectX 12 yang lebih baru dari yang dimiliki OS Windows tertentu. AMD akan terus membangun dukungan kuat untuk DirectX 12 Ultimate di seluruh kartu grafis berbasis AMD RDNA 2 dan komitmen kami untuk mendukung DirectStorage untuk Windows.
  • HLSL Shader Model 6.6, pembaharuan untuk Microsoft HLSL (High-Level Shader Language), menambahkan kemampuan baru dan fleksibilitas yang lebih besar dengan dukungan untuk 64-bit integer atomics, dynamic resource binding, compute shader derivatives dan sampel, dan banyak lagi lainnya. Untuk mendukung HLSL Shader Model 6.6, yang akan tersedia dalam rilis pertama DirectX 12 Agility SDK, AMD merilis khusus developer driver AMD Radeon Software Adrenalin. (red/dri)

Labels: IPTEK

Thanks for reading AMD Membawa FidelityFX ke Xbox dalam Kemitraan dengan Microsoft. Please share...!

Back To Top