AMD Umumkan Kartu Grafis Seri Radeon PRO W6000 dan GPU Workstation Mobile

 

SANTA CLARA, CALIFORNIA (IndonesiaTerkini.com)- AMD (NASDAQ: AMD) mengumumkan penambahan baru pada jajaran grafis desktop dan workstation mobile AMD Radeon™ PRO W6000 Series, yang dirancang untuk menghadirkan kinerja, stabilitas, dan keandalan mengesankan bagi pengguna profesional, termasuk desainer CAD, insinyur, dan pekerja kantoran.  

Kartu grafis AMD Radeon PRO W6400 yang baru dibangun di atas arsitektur grafis AMD RDNA™ 2 berperforma tinggi dan hemat daya serta teknologi proses manufaktur 6nm yang canggih, dengan 16MB bandwidth tinggi, teknologi memori AMD Infinity Cache™ latensi rendah yang berperan sebagai penguat bandwith. Menawarkan perpaduan ideal antara kinerja dan efisiensi dengan harga terjangkau, kartu grafis baru ini dioptimalkan untuk kebutuhan populer CAD saat ini dan aplikasi produktivitas kantor dalam desain ringkas yang dapat dengan mudah ditambahkan ke desktop modern dalm form factor kecil.   

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kartu grafis AMD Radeon PRO W6400 menghadirkan kinerja hingga tiga kali lebih kencang di Autodesk AutoCAD© 2022 selama pengujian rotasi orbit 3D dalam mode berbayang. Selain itu juga menawarkan hingga 87 persen performa lebih tinggi di McNeel Rhino menggunakan benchmark Holomark 2 dengan mesh, objek dan tes model data stress. Kartu grafis baru ini juga menawarkan peningkatan kinerja dalam aplikasi dan beban kerja kantor, seperti konferensi video, email, dan penelusuran web, di mana keandalan dan stabilitas adalah kuncinya.  

Tambahan pada rangkaian produk AMD Radeon PRO juga termasuk GPU AMD Radeon™ PRO W6500M dan AMD Radeon™ PRO W6300M untuk mobile workstation profesional generasi berikutnya. GPU baru ini juga dibangun di atas arsitektur grafis AMD RDNA 2 dengan teknologi proses 6nm dan memanfaatkan teknologi memori AMD Infinity Cache hingga 8MB untuk menghadirkan frame rate viewport ultra-tinggi, keandalan, dan kinerja luar biasa untuk aplikasi profesional.  

"Pola kerja telah berubah secara dramatis selama setahun terakhir, mengharuskan pengguna profesional untuk bekerja lebih efisien dan menyelesaikan proyek lebih cepat dari sebelumnya," kata Scott Herkelman, president and general manager, Graphics Business Unit, AMD dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/1/2022).

"Radeon PRO W6400 adalah kartu grafis tangguh yang memanfaatkan rangkaian fitur arsitektur AMD RDNA 2 pemenang penghargaan, memungkinkan tidak hanya profesional CAD mainstream untuk menghasilkan desain yang luar biasa dan kompleks, tetapi juga memenuhi tuntutan pekerja kantoran saat ini yang perlu mengedit gambar, membuat presentasi, berkolaborasi, dan melakukan banyak tugas lebih dari sebelumnya. Selain itu, grafis mobile AMD Radeon PRO W6000 Series yang baru memberikan perpaduan ideal antara kinerja dan mobilitas untuk mendorong berbagai beban kerja bagi para profesional saat bepergian," lanjutnya.

Fitur-fitur Performa Tinggi dan Canggih

Penambahan baru pada rangkaian produk AMD Radeon PRO menghadirkan perpaduan ideal antara kinerja, efisiensi, dan keterjangkauan untuk pengguna profesional mainstream. Fitur utama meliputi: 

  • Arsitektur AMD RDNA 2: Arsitektur grafis AMD RDNA 2 pemenang penghargaan memberikan kinerja hingga 94 persen lebih kencang dibandingkan arsitektur GCN generasi sebelumnya.
  • Teknologi Memori AMD Infinity Cache™: Hingga 16MB last-level data cache (L3) terintegrasi pada GPU die dirancang untuk mengurangi latensi dan konsumsi daya, memungkinkan kinerja yang lebih tinggi dibandingkan dengan desain arsitektur sebelumnya.
  • Fitur Lainnya: Grafis AMD Radeon PRO W6000 Series menawarkan hardware-accelerated raytracing, kemampuan kerja jarak jauh, dukungan display 8K, transfer data berkecepatan tinggi PCIe® 3.0 dan 4.0 terbaru, dukungan pembuat VR, dukungan HDR Ready dan stereo Quad-buffer – semua didukung sebagai fitur standar.
  • Viewport Boost: Teknologi resolusi dinamis dirancang untuk meningkatkan frame rate dalam skenario terbatas GPU. Dengan menurunkan resolusi secara cerdas hanya dalam skenario di mana gerakan cepat dalam area pandang terdeteksi, ini dapat memberikan peningkatan yang signifikan dalam interaktivitas tanpa memengaruhi kualitas gambar yang dirasakan pengguna.
  • Sertifikasi Aplikasi: AMD terus bekerja dengan vendor aplikasi software profesional terkemuka seperti Autodesk, Robert McNeel and Associates, dan lainnya untuk membantu memastikan kartu grafis AMD Radeon PRO dibuat dan diuji untuk memenuhi standar mengesankan, memberikan stabilitas dan keandalan yang dibutuhkan oleh workstation profesional. Daftar aplikasi bersertifikat dapat ditemukan disini

Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan


Kartu grafis AMD Radeon PRO W6400 diharapkan akan tersedia mulai Q1 2022, mulai dari SEP $229 USD. GPU AMD Radeon PRO W6500M dan Radeon PRO W6300M diharapkan akan tersedia dalam sistem pre-built OEM di negara-negara tertentu akhir tahun ini. (red/dri)

Labels: IPTEK

Thanks for reading AMD Umumkan Kartu Grafis Seri Radeon PRO W6000 dan GPU Workstation Mobile. Please share...!

Back To Top