Livewell Ajak Individu Hidup Sehat Lewat Fitur Nutrico+

Livewell, perusahaan start up yang berdiri sejak 2021 di bawah Kalayudha Group menggulirkan fitur Nutrico+, di Jakarta, Rabu (15/5/2024)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Livewell, perusahaan start up yang berdiri sejak 2021 di bawah Kalayudha Group menggulirkan fitur Nutrico+. Nutrico+ dinilai sebagai aplikasi pertama di Indonesia yang dapat menganalisis aspek unik dari seluruh hidangan, khususnya menu Indonesia.

“Dengan menggunakan Nutrico+, pengguna dapat mengunggah gambar makanan siap saji, makanan kemasan, dan label informasi nilai gizi untuk dianalisis kalori makro dan mikro nutriennya,” kata Andira Utami, chief executive officer (CEO) Livewell saat peluncuran Nutrico+, Rabu (15/5/2024).

Dia menerangkan, Nutrico+ nantinya juga berkembang lebih jauh. Tak hanya pengenalan makanan, pendekatan pembelajaran AI berkelanjutan ini memungkinkan Nutrico+ meningkatkaan akurasi dan adaptivitasnya. “Nutrico+ dapat menggunakan data baru untuk meningkatkan akurasi dan kinerja algoritmanya,” ujar Andira.

Pengembangan Nutrico+ akan memungkinan sistem untuk menawarkan rekomendasi yang dipersonalisasi untuk kebiasaan makan, aktivitas fisik, dan bahkan pola tidur. Fitur ini berfungsi sebagai pendamping Kesehatan dan kebugaran yang komprehensif. Ada lima fitur di aplikasi Livewell yang dapat membantu para user dalam memantau pola hidup agar menjadi lebih sehat. Pertama ada fitur Nutrisi.

“Livewell mempermudah individu dengan mengembangkan pencacatan asupan lebih detail dengan bantuan Nutrico+, yaitu Al powered food estimator. Dengan menggunanakan fitur ini, individu bisa mengestimasikan jumlah nutrisi berdasarkan deskripsi atau foto yang individu berikan,” ujar Samuel Tampubolon, CTO Livewell.

Lalu, fitur Exercise. “Yang paling menarik pada fitur ini, individu dapat  membagikan keseruan olahraganya dengan pencapaian goal mereka ke Instagram Sstory maupun feed,” tambah Samuel.

Tiga fitur lainnya di Nutrico+ adalah Sleep, Water Intake, dan Mood.

Sementara itu, Daniel Supit, CMO Livewell berharap dengan fitur-fitur tersebut, aplikasi Livewell dapat membantu banyak individu yang ingin hidup sehat. “Livewell menyesuaikan dengan kebiasaan kebanyakan orang Indonesia yang suka mengambil foto sebelum makan, dan Livewell mengemasnya dengan edukasi terkait asupan nutrisi yang mereka konsumsi. Livewell juga dapat memantau keseharian karyawan melalui dashboard perusahaan yang dapat digunakan untuk memantik budaya hidup sehat di tempat kerja, melalui data dan rewards,” ujar Daniel. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Livewell Ajak Individu Hidup Sehat Lewat Fitur Nutrico+. Please share...!

Back To Top